5 Usaha Rumahan Untuk Pemula yang Ingin Sukses

Home Bussines

Usaha Rumahan – Siapa sih yang nggak mau sukses? Bahkan sekarang tak sedikit yang ingin berada di puncak keberhasilan di usia muda dengan maksud hari tua tinggal menikmati hasilnya.

Kalau dilihat dari latar belakang dibangunnya bisnis, harapan seperti itu memang bisa dimaklumi, tetapi sebenarnya bisnis atau usaha bisa dilakukan pada segala usia, hanya saja tekad dan usaha yang membedakannya. Nah, apakah Anda sudah mulai merencanakan bisnis atau baru memikirkannya?

Perlu diketahui sejenak, bahwa untuk melakoni atau menjalankan sebuah usaha tidak mudah. Diperlukan persiapan yang matang, keberanian, kematangan tekad, dan modal. Masalahnya nih, bisnis bukanlah permainan yang hanya mengandalkan keberuntungan saja, melainkan ditentukan pada keuletan dan seberepa besar daya dan upaya yang dikeluarkan.

Bila Anda merasa bingung ingin membuka usaha yang berkualitas tetapi modal sedikit, berikut sederet usaha rumahan bagi pemula yang ingin sukses:

1. Jual Pulsa All Operator

Jualan pulsa menjadi bisnis yang paling mudah dilakukan dan menggunakan modal yang cukup sedikit. Dari sini, modal yang tak seberapa, tetapi jika setiap transaksi mendapatkan untung Rp3 ribu, maka pendapatan yang dihasilkan juga lumayan banyak.

Banyak juga penjual pulsa all operator sukses mendirikan konter handphone dan mengembangkannya hingga memiliki cabang di mana-mana. Mungkin Anda akan bingung, uang sebanyak itu dari mana, tetapi bila Anda bisa menjalankannya secara baik dan tidak takut dan bisa mengendalikan tiap risikonya, bukan tidak mungkin juga sukses.

2. Berjualan sayuran organik

Nah, buat Anda yang memiliki lahan lebih di pekarangan atau depan rumah, maka bisa menanam tanaman obat atau sayuran untuk dikembangkan ke arah bisnis. Meski perawatannya juga tidak mudah, tetapi bagi pemula bisnis ini sangat cocok menguji ketekunan diri.

Saat ini, di bidang tanaman yang paling menjanjikan untuk dikembangkan adalah bisnis jamur. Kenapa? Jamur menjadi komoditi paling dicari oleh banyak pengusaha resto, franchise, rumahan, dll.

3. Dropshipper serba fashion

Serba fashion di sini meliputi pakaian, sepatu, dan aksesoris yang menunjangnya. Banyak pula orang yang tidak memiliki banyak uang memilih untuk jadi dropshipper karena lebih menghemat pengeluaran atau biaya.

Mereka hanya memerlukan kuota internet dan skill promosi guna menjual produk. Nah, buat Anda yang suka bermedia sosial, ada baiknya gunakan kesempatan ini untuk mendirikan usaha rumahan. Saking mudahnya, Anda tinggal menunggu konsumen yang membeli, lalu menghubungi pihak supplier untuk mengirim barang. Mudah bukan?

4. Katering atau usaha bekal makanan

Katering memang memiliki modal yang cukup banyak, tetapi kalau Anda memiliki tabungan berlebih dan punya kemampuan untuk membukanya dengan menu kecil-kecilan, maka bisa jadi berubah besar.

Atau apabila katering terlalu sulit, maka bisa membuka usaha rumahan berupa menyediakan bekal bagi anak-anak sekolah atau pekerja kantoran yang tidak sempat sarapan atau membuat bekal bagi putra-putri mereka.

Dalam bisnis jenis ini, ketrampilan, pengetahuan gizi, serta layanan pada konsumen menjadi hal terpenting yang akan menentukan nasib usaha Anda ke depannnya.

5. Barbershop

Nah, barbershop sedang kekinian dan marak dijadikan ladang bisnis bagi para pria yang menganggap kalau penampilan rambut mampu menunjang penampilan laki-laki setiap harinya.

Hal itu memang benar adanya, karena dilihat dari perkembangan beragam nama barbershop menjadi indikator, betapa usaha rumahan ini sangat menjanjikan. Terpenting, Anda memiliki skill memotong rambut yang rapi dan mengerti apa keinginan konsumen. Selain itu, tidak perlu menyewa ruko sebagai tempat mendirikan usaha karena bisa memanfaatkan garasi atau bagian rumah tertentu. Asalkan letaknya di depan, maka bisnis bisa berjalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *